UI Aplikasi Seluler vs UI Web: 5 Alasan Toko Online Anda Membutuhkan Aplikasi Seluler

Selama bertahun-tahun, cara bisnis terhubung dan berkomunikasi dengan pelanggan mereka telah berkembang pesat. Meskipun ini merupakan tugas yang menantang di masa lalu, munculnya smartphone telah membuka jalan bagi bisnis ini untuk melibatkan pelanggan mereka. Masalah muncul saat memilih antara aplikasi seluler dan situs web seluler. Sebagian besar merek menawarkan situs web yang dioptimalkan untuk seluler yang KINDA memenuhi kebutuhan pelanggan yang mengakses konten mereka melalui perangkat seluler.

Tapi apakah mereka benar-benar menawarkan pengalaman terbaik bagi pelanggan mereka, dan benar-benar membantu mereka menangkap esensi merek mereka? Mari kita lihat sekilas bagaimana skor aplikasi seluler dibandingkan situs web yang dioptimalkan untuk seluler!

1. Peningkatan Keterlibatan

Dalam hal keterlibatan, aplikasi seluler menawarkan pemberitahuan waktu nyata yang memungkinkan bisnis untuk tetap berhubungan dengan pelanggan mereka dengan sangat efisien! Mengotomatiskan pemberitahuan keranjang yang diabaikan, pesan selamat datang, pemberitahuan pengguna yang tidak aktif dengan media kaya yang mencakup gambar, video, dan GIF yang menarik membantu memaksimalkan retensi dan mengoptimalkan interaksi.

Pemberitahuan push adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan retensi aplikasi! Mengirim pemberitahuan push meningkatkan tingkat retensi aplikasi sebanyak 3 hingga 10 kali lipat .

2. Peningkatan Kinerja

Aplikasi seluler mengungguli situs web dalam hal kinerja, menawarkan lebih dari sekadar versi web toko online. Selain menjangkau pelanggan melalui pemberitahuan waktu nyata, aplikasi seluler dapat menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung Anda yang sangat sulit dilakukan dengan situs web seluler.

Menurut studi ComScore, 80% pengguna seluler memindahkan aplikasi yang paling mereka sukai ke layar beranda karena sering digunakan.

3. Lebih Banyak Personalisasi

Aplikasi seluler memberdayakan pelanggan Anda dengan personalisasi mutlak! Semakin audiens Anda mempersonalisasi pengalaman digital mereka, semakin mereka menikmati berbelanja dari merek Anda. Dan personalisasi adalah tren yang tidak akan kemana-mana. Ingat, pengalaman pengguna yang dipersonalisasi memiliki peluang besar untuk mendapatkan konversi yang lebih tinggi!

Menurut Epsilon , 80% pembeli mengatakan bahwa mereka cenderung melakukan pembelian dengan merek yang menawarkan pengalaman yang sangat dipersonalisasi

4. Fungsi yang Lebih Baik

Aplikasi seluler biasanya mendapatkan akses ke bagian lain ponsel seperti kamera dan mikrofon, yang memungkinkan mereka menawarkan lebih banyak fitur. Misalnya, toko butik e-niaga dapat menawarkan fitur di mana pengguna dapat mengeklik foto mereka, dan “mencoba” pakaian dan aksesori yang tersedia di toko Anda.

5. Ketersediaan Offline

Situs web seluler, atau situs web apa pun pada umumnya, memerlukan konektivitas internet. Aplikasi seluler, di sisi lain, menawarkan pengguna sebagian besar akses ke konten dan fitur mereka! Pengguna mungkin kehilangan konektivitas, tetapi mereka dapat yakin bahwa semuanya akan disinkronkan dan berfungsi saat dipulihkan.

6. Branding Unggul

Perusahaan yang menawarkan aplikasi seluler dapat memperluas branding mereka ke seluler dan digital dengan menawarkan pengalaman berbelanja yang unik, berkat kemungkinan personalisasi, fungsionalitas, pilihan desain, dan kreativitas!

Sudah diketahui umum bahwa ada peningkatan penggunaan perangkat seluler sejak dimulainya telepon pintar! ComScore melaporkan bahwa lebih dari 71% lalu lintas online mereka berasal dari perangkat seluler!

Pengguna sekarang lebih memilih aplikasi seluler daripada situs web karena kemudahan penggunaan, kinerja, fungsionalitas yang disempurnakan, dan banyak lagi lainnya! Preferensi menjadi lebih umum sejak pandemi menjungkirbalikkan dunia, dengan pelanggan yang pernah menghindar dari belanja online dan seluler menjadi terbiasa dengan kenyamanan berbelanja di ujung jari mereka!

Memilih media yang tepat untuk bisnis Anda sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Membangun aplikasi seluler Anda sendiri bukan lagi tugas yang memakan waktu, dan sejujurnya tidak memerlukan pengetahuan pengkodean lagi. Vajro, pembuat aplikasi seluler peringkat teratas yang paling banyak diulas di Shopify, memungkinkan Anda membuat aplikasi seluler dengan pembuat seret dan lepas sederhana, dan menawarkan fitur seperti pemberitahuan media kaya waktu nyata, penjualan video langsung, 50+ integrasi, dan lebih banyak lagi!

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang Vajro? Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut

Sumber: https://vajro.com/blog/mobile-app-ui-vs-web-ui/

mobile app shopify apps vajro

← Older Post Newer Post →



Leave a comment

Read More Insight Kami


Daftar Apps Keren Dari Shopify Untuk Store Kalian

Shopify Editions Winter 2024