Daftar Apps Keren Dari Shopify Untuk Store Kalian

Buat kalian para pengguna Shopify pasti sudah tidak asing lagi dengan apps atau plugin-plugin yang sudah ada di Shopify.

Seperti yang kalian tahu, terdapat banyak sekali apps atau plugin di Shopify baik yang berbayar maupun gratis.

Berikut ini beberapa plugin atau apps dari Shopify yang tentunya sangat bermanfaat dan dapat membantu kalian dalam mengelola online store kalian di Shopify.

1. Shopify Translate & Adapt

Buat kalian yang ingin menjangkau market di luar negeri, app ini sangat bermanfaat karena dapat membantu kalian untuk melakukan translasi bahasa yang digunakan di website kalian ke dalam beberapa bahasa.

shopify translate and adapt

Kalian dapat menggunakan fitur auto-translate yang terdapat pada apps ini sehingga lebih memudahkan dalam men-translasikan bahasa yang kalian gunakan. Jangan khawatir karena kalian akan tetap dapat mengubah bahasa atau translasi secara manual sesuai dengan cara berkomunikasi brand kalian.

Klik di sini untuk meng-install Shopify Translate & Adapt di store kalian.

2. Shopify Search & Discovery

Shopify Search & Discovery app ini dapat membantu kalian dalam mengoptimalisasi fitur pencarian ketika customer mencari produk yang mereka inginkan.

shopify search and discovery

Dengan search & discovery ini kalian dapat menentukan juga rekomendasi produk berdasarkan produk yang berkaitan atau produk yang dapat melengkapinya.

Selain itu, kalian dapat mengatur urutan dan filter yang muncul pada halaman daftar produk. Fitur ini akan sangat membantu customer untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhannya.

shopify search discovery

Klik di sini untuk meng-install Shopify Search & Discovery di store kalian.

3. Shopify Email

Untuk kalian yang menggunakan email marketing sebagai media komunikasi antara brand dengan customer, kini kalian dapat membuat email marketing dan menjadwalkan kapan email tersebut akan dikirim.

Shopify Email dapat membantu kalian membuat campaign yang bisa kalian tentukan untuk segmentasi customer tertentu dan melakukan automasi kapan dan ketika kondisi seperti apa email tersebut akan dikirim.

shopify email app

Melalui Shopify Email ini pula Shopify memberikan template automation khusus untuk Abandoned checkout, Abandoned cart, dan Abandoned product browse. Sehingga kalian dapat tetap terhubung dengan customer.

shopify email app

Di sini kalian juga dapat melakukan monitoring berapa banyak email yang sudah dikirim, berapa banyak yang sudah membuka email, dan berapa banyak order yang dihasilkan dari email marketing tersebut.

Klik di sini untuk meng-install Shopify Email di store kalian.

4. Shopify Flow

Shopify Flow membantu kalian untuk melakukan automasi terhadap rutinitas proses yang kalian kerjakan, sehingga dapat membantu bisnis kalian dengan lebih efisien.

Kalian dapat menentukan logic workflow seperti apa yang sesuai dengan kegiatan operasional kalian.

shopify flow apps
shopify flow apps

Terdapat banyak template yang dapat kalian gunakan untuk mendukung rutinitas store kalian, mulai untuk kategori B2B, customer, fulfillment, orders, promotions, dan sebagainya.

shopify flow apps

Klik di sini untuk meng-install Shopify Flow di store kalian.

5. Order Printer

Buat kalian yang ingin memiliki identitas khusus di packing slips, invoice, atau shipping label, sekarang kalian dapat menggunakan Order Printer apps untuk melakukan kustomisasi layout atau tampilan pada invoice atau shipping label kalian.

shopify order printer apps

Khusus untuk apps ini, kalian akan membutuhkan bantuan dari developer atau dapat meminta bantuan dari Shopify Theme Support untuk melakukan kustomisasi karena ada kode HTML dan Liquid yang perlu disesuaikan.

Klik di sini untuk meng-install Order Printer di store kalian.

6. Shopify Bundles

Salah satu value yang dapat kalian tawarkan dari produk yang kalian jual adalah melalui promo bundle. Dimana biasanya customer akan mendapatkan beberapa barang dengan harga spesial.

shopify bundles app

Kini Shopify memberikan kalian kemudahan untuk membuat bundle melalui Shopify Bundles. Kalian dapat membuat bundle dan menentukan harga yang sesuai untuk customer.

shopify bundles app

Selain itu, apps ini juga mendukung perbaruan inventory. Sehingga ketika kalian membuat bundle, kalian tidak perlu khawatir terjadi overselling. Karena kalian akan tetap dapat melakukan monitoring terhadap inventory kalian.

Klik di sini untuk meng-install Shopify Bundles di store kalian.

7. Shopify Inbox

Membangun komunikasi dengan customer sangatlah penting, oleh karena itu memberikan kemudahan bagi customer untuk berkomunikasi dengan brand kita itu sangat penting.

shopify inbox apps

Kalian dapat menggunakan Shopify Inbox sebagai media komunikasi dengan customer. Semua komunikasi kalian dengan customer dapat diakses dengan mudah melalui admin Shopify kalian.

Klik di sini untuk meng-install Shopify Inbox di store kalian.

8. Shopify Forms

Secara default form registrasi di Shopify hanya mencantumkan nama depan, nama belakang, email, dan kata sandi.

shopify forms app

Dengan menggunakan Shopify Forms, kalian dapat menambahkan atribut lain sebagai data tambahan ketika customer melakukan registrasi. Sehingga kalian dapat mengelompokkan customer berdasarkan segmentasi tertentu dan memberikan penawaran yang lebih personal sesuai data customer.

Klik di sini untuk meng-install Shopify Forms di store kalian.

 

Penasaran dengan apps lainnya dari Shopify? Kalian dapat mengunjungi Shopify App Store untuk info selengkapnya.

Apabila kalian merasa kesulitan dalam menemukan apps atau plugin yang sesuai dengan store kalian, kontak kami untuk konsultasi lebih lanjut dan mendapatkan insight lainnya mengenai Shopify.

← Older Post



Leave a comment

Read More Insight Kami


Shopify Editions Winter 2024

Product Filtering by Boost Commerce vs Shopify OS 2.0 Storefront Filtering